(Workshop Pemanfaatan Aplikasi) Pengembangan Profesi Berkelanjutan (PPB) Rumah Belajar

Di abad ke-21 atau abad teknologi ini perkembangan TIK yang begitu pesat menciptakan tantangan-tantangan baru dalam proses pembelajaran.
Informasi dan pengetahuan yang kian beragam dan makin mudah penyebarannya menuntut guru dan siswa untuk dapat mempergunakan sebaik-baiknya.
Workshop ini secara umum bertujuan untuk menggalang kerjasama dengan pihak terkait, khususnya penyelenggara pendidikan/pelatihan dalam menerapkan pengembangan profesi berkelanjutan dengan pendekatan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh generasi terkontemporer (e-learning).
Untuk itu workshop ini melibatkan unit utama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya Direktorat Pembinaan PAUDNI, Direktorat Pembinaan PTK SD, Direktorat Pembinaan PTK PM, Direktorat Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Sekretariat BPSDMPK-PMP, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, dan Balai Tekkom.

Tujuan diselenggarakannya workshop yaitu :
  1. Memperkenalkan dan mendemonstrasikan prinsip dan mekanisme kerja pemanfaatan fitur pengembangan profesi berkelanjutan dalam pendidikan/pelatihan online melalui portal rumah belajar.
  2. Menjelaskan landasan konsep yang melatarbelakangi fitur pengembangan profesi berkelanjutan.
  3. Menjelaskan mekanisme kerjasama implementasi penyelenggaraan pengembangan profesi berkelanjutan melalui portal rumah belajar.
  4. Mendapatkan kesepakatan dan komitmen bersama untuk mengimplementasikan penyelenggaraan pengembangan profesi berkelanjutan melalui portal rumah belajar antara Pustekkom dan lembaga penyelenggara pendidikan/pelatihan terkait.



0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
I love my world © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top