Kelas Maya

Selain media berbagi, ada juga "kelas maya", yaitu learning management system (LMS) yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi terjadinya pembelajaran virtual antara siswa dan guru, kapan saja dan di mana saja.

Pada waktu tertentu yang terjadwal oleh guru, siswa dapat mengikuti pembelajaran virtual dengan guru melalui tool komunikasi sinkronous/langsung tatap muka (chat, video conference, audio conference, desktop sharing, whiteboard, dan lainnya)
atau asynchronous. Synchronous dilengkapi dengan fasilitas audio video conference, virtual board dan sharing materi. Sedangkan asynchronous dilengkapi dengan forum diskusi dan mailing list.  Pendidik dapat membuat media ajar, membuat kelas, memberikan tugas proyek yang diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa.  Untuk dapat menggunakan kelas maya pengguna diharuskan mendaftar untuk mendapatkan fasilitas dan akses seluruh fitur kelas maya sesuai kategori. 
Strategi pembelajaran yang dikembangkan di kelas ini adalah strategi pembelajaran bersifat konstruktivistik, yaitu pembelajaran aktif dan berpusat pada siswa untuk mendorong keterampilan siswa.




0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
I love my world © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top